Sabtu, 12 Januari 2013

Kelebihan dan Kekurangan Windows 8


Hai Semua! kalian udah pada tau belum kabar telah rilisnya Windows terbaru?
Yap Windows 8 emang udah resmi diluncurkan pada 26 Oktober silam. Sistem Operasi besutan Microsoft ini hadir dalam tiga versi yaitu Windows 8, Windows 8 Pro, Windows 8 RT. Microsoft pun menjamin para pengguna Windows 8 akan merasakan pengalaman yang sama bagi pengguna desktop, tablet, maupun smartphone. Dengan kata lain saat menggunakan komputer di meja, kamu akan berasa seperti sedang menggunakan tablet atau smartphone. Windows 8 memang memiliki beragam kelebihan, tetapi terlepas dari itu sistem operasi ini juga memiliki kekurangan. Apa saja? yuk kita lihat bersama
ini dia CHECK IT OUT...

Kelebihan:

1. Penampilan Lebih Dinamis
    Sama seperti smartphone dan tablet, komputer yang menggunakan sistem Operasi Windows 8 dilengkapi dengan fitur notifikasi dan informasi saat ini, terkait akun kamu di dunia maya misalnya, e-mail. Selain itu kamu juga akan otomatis terhubung dengan situs penyimpanan data milik Windows, Skydrive.

2. Sistem Pencarian Data Lebih Universal
    Dengan Windows 8, kamu akan lebih mudah dalam mencari data yang diinginkan. Cukup mengetik nama data di tampilan awal, langsung muncul beberapa pilihan data yang terkait.

3. Ketersediaan dan Kemudahan Aplikasi Pendukung
    Kamu memiliki banyak pilihan dan kemudahan untuk mendapat aplikasi pendukung jika komputermu menggunakan sitem operasi Windows 8.

Kekurangan:

1. Tidak Ada Tombol Start dan Close X
    Sayangnya, tidak ada tombol start dan close x di tampilan muka Windows 8. Hal ini membuat pengguna bingung dan sulit untuk memulai pekerjaan, menutup pekerjaan, atau mengakses program. Meski adanya sistem pencarian data, tapi keberadaan tombol start dinilai sangat penting untuk kemudahan pengguna. Untuk mengakhiri tugas di Windows 8, kamu mesti mengarahkan panah mousemu ke atas aplikasi. Setelah muncul tombol tangan, kamu harus men-drag-nya dan barulah program tersebut tertutup.

2. Banyak File Atau aplikasi Tersembunyi
    Ini mungkin yang paling membingungkan bagi pengguna Windows 8. Sebab, saat beroperasi hanya tersedia dua data atau aplikasi yang bisa terbuka secara bersamaan, sementara data lainnya tersembunyi. Kamu mesti menggunakan fitur pencarian universal untuk membuka data yang baru.

Nah, itu dia beberapa info tentang kelebihan dan kekurangan Windows 8. Jadi, kalo kalian mau mendownload atau mengunduh Windows 8, jangan ragu-ragu karena kekurangannya. Sama kayak manusia, sistem operasi kan ngga ada yang sempurna, kehehe.. smile :)
ARIGATOU!!!

1 komentar: